Beranda > Trik & Tips > Agar Warna Jeans Tidak Cepat Pudar (Bagian 1)

Agar Warna Jeans Tidak Cepat Pudar (Bagian 1)

Riska Wandira – wolipop

img

Ist

Jakarta – Sebagian orang menyukai warna jeans yang memudar karena termakan waktu. Namun, banyak pula yang tetap menyukai warna aslinya. Bagaimana cara agar warna tersebut tetap awet?

Bagi sebagian orang, model jeans yang pudar (fade) setelah dicuci dianggap memberikan efek menarik pada jeans. Tetapi ada beberapa orang yang menginginkan warna yang tetap sama seperti saat membelinya. Berikut beberapa panduan agar warna asli jeans Anda tidak mudah pudar.

Saat pencucian
1. Gunakan air hangat. Air yang terlalu panas atau dingin akan menghalangi serat kain dibersihkan sehingga membuat kotoran yang melekat akan susah hilang.

2. Bila celana dipenuhi pasir halus seusai Anda bermain di pantai, jangan basahi dengan air dan menyikatnya langsung, Ambil baskom dan isi dengan air mendidih, letakan celana jeans yang kotor diatasnya.

Diamkan selama 5 – 10 menit agar kotoran yang melekat dapat terangkat. Ganti air baskom dengan air bersih yang telah dicampur
detergen, rendam beberapa saat. Jika masih ada kotoran yang melekat. kucek perlahan dengan tangan.

3.Jangan menggunakan bahan kimia untuk mencuci jeans Anda, seperti mencampurnya dengan rendaman pakaian yang diberi cairan pemutih, karena dapat membuat kualitas warna memudar.

4. Pisahkan jeans dari pakaian lainnya sebelum merendam dan mencuci. Jika ingin memasukan jeans ke mesin cuci pastikan Anda tidak mencampurnya dengan pakaian lainnya, namun gabungkan dengan jeans lainnya.

5. Bila menggunakan mesin cuci, gunakan temperatur 40 derajat untuk jeans warna gelap dan 60 derajat untuk warna lebih muda. Sementara jika mencuci manual, kucek atau sikat perlahan jeans Anda.

6. Hindari penggunaan deterjen yang mengandung fluorescent karena bisa mengubah warna asli jeans.

(eya/fer) sumber: detik.com

Kategori:Trik & Tips Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: